Dokter Tim Persiba Balikpapan Pantau Kesehatan Pemain Secara Online, Dibekali Vitamin dan Masker

Tim Persiba Balikpapan baru-baru ini mengambil keputusan untuk memulangkan para punggawanya terkait wabah virus corona yang sedang terjadi di Indonesia saat ini.

Terkait hal itu anak asuh Angel Alfredo Vera terus diberi instruksi untuk menjaga kondisi kesehatan tubuhnya oleh dokter tim Persiba meskipun sedang di kampung halaman masing-masing.

Dokter tim Persiba Balikpapanpun melakukan upaya pencegahan dan penyebaran terkait virus tersebut sebelum para punggawa tim kebanggaan Kota Minyak Persiba Balikpapan pulang ke daerahnya masing-masing.

“Sebelum mereka berangkat ke daerahnya masing-masing kita kasih vitamin, kita kasih masker juga dan tentu kita imbau untuk selalu hidup sehat,” ujar dr Rudy Manggasa selaku dokter tim Persiba Balikpapan, Kamis (2/4/2020).

Tak hanya itu, dokter tim skuat Beruang Madu ( julukan Persiba Balikpapan ) terus melakukan pemantauan meski para punggawa Persiba sudah pulang ke kampung halamannya masing-masing.

“Pastinya karena mereka sudah di kampung halamannya masing-masing, kita komunikasi melalui WhatsApp, disitu mereka melaporkan kondisi fisiknya masing-masing,” tuturnya.

“Apabila ada keluhan dari pemain kita bakal arahkan sebagaimana mestinya,” sambungnya.

Disingung mengenai kondisi pemain, ia mengatakan sejauh ini pemain tidak ada keluhan. Rudy berharap semoga punggawa Persiba tetap sehat, terhindar dan bersih dari virus corona atau covid-19.

“Saya ingatkan terus kepada pemain walaupun sudah hidup sehat, makan-makanan bergizi tetapi tidak jaga daya tahan tubuh ya percuma. Karena virus itu bisa masuk dari manapun, terutama dari imunitas yang rendah,” tuturnya.