Tunda Rilis Jersey Timnas, Mills Sumbang ‘Baju Perang’ Lawan Corona

Sponsor apparel Timnas Indonesia, Mills, ikut serta dalam membantu penanggulangan virus corona. Brand lokal itu menyumbang seribu APD untuk tim medis.

Mills resmi diumumkan menjadi sponsor apparel timnas pada Februari 2020. Produk buatan PT Mitra Kreasi Garmen itu menggantikan Warrix, apparel Thailand yang sempat dipakai berlatih Skuat Garuda.

Pada Jumat (3/4/2020), Mills sedianya meluncurkan jersey terbaru untuk Timnas Indonesia. Namun launching tersebut terpaksa dibatalkan, mengingat saat ini tengah ada wabah virus corona di seluruh negeri.

Alih-alih meluncurkan jersey teranyar untuk skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut, Mills justru melakukan aksi nyata penanggulangan COVID-19. Brand lokal itu menyumbang 1000 Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tim medis yang sedang berada di garda terdepan pemberantasan virus corona.

“Sedianya kami akan melakukan launching Jersey Tim Nasional Indonesia hari ini. Namun dengan kondisi pandemi virus corona yang sedang melanda saat ini rasanya kurang elok jika hal tersebut dilakukan, dan dengan sangat terpaksa harus ditunda,” begitu isi pernyataan Mills di akun Instagramnya.

“Mengingat banyak para tenaga medis yang sedang berjuang untuk negara melawan pandemi virus corona. Kami sebagai penyedia ‘baju perang’ untuk tim nasional Indonesia, saat ini kami memilih untuk terlebih dahulu fokus membantu menyediakan ‘baju perang’ untuk para tenaga medis.”

“Alat Pelindung Diri saat ini lebih dibutuhkan, dan MILLS berkomitmen untuk menyumbangkan 1.000 buah APD untuk tenaga medis yang berjuang melawan virus corona. Karena kemanusiaan di atas segalanya. Semoga apa yang kami lakukan bisa membantu tenaga medis berjuang dan negara Indonesia bisa segera melewati masa pandemi ini,” demikian isi pernyataan Mills. (detiksport)