Tim Pelatih Persib Bandung Buat Lomba Video Latihan bagi Para Pemain

Persib Bandung telah menghentikan total aktivitasnya sejak tanggal 24 Maret 2020. Hal ini menyusul penghentian sementara Liga 1 2020 akibat pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia.

Latihan rutin para pemain pun digelar secara mandiri di rumah masing-masing.

“Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan anaerobik. Setelahnya, mereka (pemain) bisa latihan masing-masing sesuai kebutuhan,” kata pelatih Persib, Robert Alberts.

Para pemain akan dipantau latihannya secara online oleh tim pelatih.

Tim pelatih Persib membuat lomba video latihan bagi para pemain. Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya menjelaskan, diadakannya lomba video latihan itu bertujuan untuk memotivasi para pemain berlatih di tengah situasi sulit seperti sekarang.

Ada pun video latihan yang diperlombakan adalah latihan mandiri pemain di luar latihan yang materinya disiapkan pelatih.

“Kami berusaha me-manage program-program yang diberikan. Dalam satu minggu itu ada masa pemulihan latihan. Pemain bisa membuat program latihan sendiri. Artinya, pemain berlomba untuk mengirimkan video latihannya sendiri, bebas apa saja. Jadi dalam sepekan ada dua hari sesi pemulihan latihan yang bisa digunakan,” kata Yaya mengutip situs resmi Persib.