Tetap Dipantau, Pemain Kalteng Putra Diminta Jaga Kebugaran

Mengikuti himbauan pemerintah terkait dengan mewabahnya virus corona (Covid-19), Kalteng Putra telah meliburkan segala bentuk aktivitas latihan. Terlebih usai penetapan liga dihentikan PSSI. Seluruh skuat dan ofisial tim kebanggaan warga Kalteng tersebut, telah dipulangkan ke daerah asal masing-masing.

“Pertama ada beberapa pemain asal Papua yang pulang lebih dahulu, dan Senin (30/3) kemarin semua pemain sudah pulang semuanya,” kata Pelatih Kepala Eko Tamamie kepada Kalteng Pos, Selasa (31/3).

Meski latihan diliburkan, Eko Tamamie menegaskan, Fauzan Jamal dkk mesti tetap melakukan latihan secara mandiri untuk terus menjaga kebugarannya dan kesehatan. Hal serupa juga diterapkan kepada tim pelatih dan ofisial tim. Sebab, hal ini perlu dilakukan untuk memutus perkembangan virus corona yang terus menjalar penyebarannya.

“Kita sudah menginstruksikan agar tetap menjalankan program latihan jarak jauh, dan setiap pemain wajib mengirimkan prosesnya melalui video sebagai bahan pemantauan pelatih,”ungkap pelatih asli Barabai, Kalsel tersebut.

Selama latihan jarak jauh itu, menurut Eko pemain ditekankan untuk melakukan strenght, endurance dan speed. “Kita akan pantau terus kondisi mereka sampai pada saatnya nanti ada keputusan lebih lanjut. Baik oleh PSSI maupun manajemen tim,”katanya.

Selaku pelatih kepala, dirinya pun terus berharap anak asuhnya selalu dalam kondisi sehat. Sehingga pada saat kembali ke Palangka Raya nanti, senantiasa bisa langsung beraktivitas mengikuti program latihan tim.

“Kita minta mereka untuk tidak berada di tempat umum, menghindari kerumunan, tinggal di rumah, serta cuci tangan dan membiasakan pola hidup sehat. Ya, untuk meminimalisir penyebaran virus corona itu,”pungkasnya.