Mantan Pemain Timnas Indonesia Hiasi Skuad Sulut United Musim 2020

Masuk Timnas Indonesia, menjadi kebanggaan setiap pemain sepak bola. Namun untuk menuju ke jenjang tersebut harus memiliki kemampuan luar biasa.

Tak semuda membalik telapak tangan, karena pemain harus menujukan penampilan terbaik, agar bisa dilirik dan dipanggil seleksi menjadi timnas Indonesia.

Beberapa mantan pemain Timnas Indonesia mulai dari junior hingga senior, hiasi skuad Sulut United musim ini seperti Mahadirga Lasut, Yudi Khoerudin, Lucky Wahyu, Mahdi Albaar, Habibi dan Rafli Mursalim.

Ketatnya masuk timnas Indonesia, sekarang ini, membuat seluruh pemain Indonesia mencari klub, agar bisa mendapat bermain lebih banyak.

Seperti halnya rekrutan baru Sulut United Rafli Mursalim pemain pinjaman dari Persija Jakarta.

“Saya ingin mendapat jam terbang lebih di Sulut United. Agar bisa masuk Timnas Indonesia lagi,” ujar Rafli Mursalim.

Pemain berusia 21 tahun ini berambisi untuk menembus Timnas Indonesia besutan pelatih asal Koreo Selatan Shin Tae-Yong.

Persaingan untuk masuk ke Timnas Indonesia, memang sulit. Semua pemain dari Sabang hingga Merauke bersaing mendapat tempat pada skuat tersebut.

Kata Rafli, jika ke depan, ada kesempatan untuk masuk Timnas, pasti diambil. Karena itu rejeki. Tidak datang kedua kali.

Mungkin dengan bergabung bersama Sulut United, bisa mendapat jam terbang lebih, sehingga menjadi modal untuk masuk Timnas Indonesia kembali.

Sebelumnya Rafli telah bergabung bersama Timnas U19 dengan Egy Maulana Vikri.

Waktu itu Rafli menjadi pahlawan Timnas U19 saat tekuk Vietnam pada laga keempat penyisiap grup A piala AFF U-19 2018 di Stadion Delta Sidoarjo.

Menang 0-1 atas Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal dengan koleksi 12 poin.

Gol tunggal Timnas U-19 Indonesia pada saat itu dicetak oleh Muhammad Rafli Mursalim.

Sementara Dirga Lasut, menjadi bagian dari Timnas Indonesia, bukanlah hal yang mudah. Karena perlu kerja keras.

“Saya harus menjadi bermain bagus dalam setiap pertandingan. Menujukan semua permainan serta mendapat banyak kesempatan turun,” ujar Dirga Lasut, Senin (Rabu 1/4/2020).

Ia menambahkan, skuad Sulut United dihuni mantan pemain Timnas. Apalagi ada yang sezaman seperti Yudi Kaharudin dan Lucky Wahyu. (Ven).