Kisah Pemain Borneo FC Francisco Torres Selama Wabah Virus Corona, Ingin Segera Pulang ke Brazil

Kisah pemain Borneo FC Samarinda Francisco Torres selama wabah Virus Corona, ingin segera pulang ke Brazil

Usai dihentikannya Liga 1 2020 akibat mewabahnya Virus Corona atau covid-19, mayoritas klub memperbolehkan pemainnya kembali ke daerah maupun negara asal.

Namun, sejumlah pemain asing Borneo FC Samarinda masih tertahan di Kota Tepian, mengingat sejumlah negara memberlakukan lockdown.

Striker Borneo FC berkebangsaan Brazil, Francisco Torres juga berkeinginan untuk segera kembali ke negeri Brazil guna dapat berkumpul kembali bersama keluarganya.

“Saya masih di Samarinda dan dalam waktu dekat akan kembali ke Brazil. Klub sudah izinkan untuk kembali ke Brazil sampai ada kabar kelanjutan Liga 1 2020,” tutur Francisco Torres kepada Tribunkaltim.co, Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, di tengah mewabahnya Virus Corona, solusi terbaik yakni dapat berkumpul bersama keluarga, dan melakukan upaya pencegahan bersama.

“Keluarga saya di sana (Brazil). Disituasi yang tidak baik ini, solusi terbaik adalah tetap bersama keluarga. Saya harap saya bisa kembali ke Brazil secepat mungkin,” harapnya.

Selama masih berada di Samarinda, tidak banyak aktivitas yang dapat dilakukannya disituasi seperti ini. Namun, sebagai pesepak bola profesional, setiap hari dirinya selalu berolahraga guna menjaga kondisi tubuh tetap prima.

Bahkan, Francisco Torres kerap berolahraga bersama Diogo Campos, Antonio Claudio (asisten pelatih) dan Carlos Salomao (pelatih kiper) disekitar lingkungan tempat tinggalnya, disalah perumahan elit Kota Tepian.

“Setiap hari, saya, Diogo, pelatih Claudio dan Salomao tetap berlatih untuk menjaga stamina badan tetap aktif, karena kita tak pernah tahu kapan Liga akan dimulai kembali,” jelasnya.

“Untuk tetap dalam kondisi 100 persen sulit kami lakukan ketika latihan normal bersama tim di stadion tidak dapat kami lakukan. Saya harap dalam waktu dekat kami tetap dapat bersama karena saya rindu mereka,” sambungnya.

Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona juga dilakukan oleh eks Barito Putra itu. Hal yang paling utama dilakukannya yakni, sesering mungkin berada di rumah, menjaga kebersihan, serta mencuci tangan.

“Kalaupun saya pergi keluar, saya selalu gunakan masker. Tapi, yang terpenting adalah tetap berada di rumah,” imbuhnya.

Dirinya menyadari saat ini masih banyak warga, terutama masyarakat Samarinda yang tetap melakukan aktivitas di luar rumah.

Torres pun berharap, serta mengajak warga Samarinda untuk menyikapi persoalan wabah Virus Corona dengan serius.

“Tolong pada warga Samarinda untuk menyikapi hal ini sebagai hal serius. Lakukan upaya pencegahan, sebisa mungkin berada di rumah saja,” pesannya.

Tidak lupa Torres mengajak untuk terus berdoa, agar masalah yang dihadapi warga diseluruh dunia, terkait Virus Corona dapat segera teratasi.

“Kita harus sabar dan percaya pada Tuhan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Tetap berdoa bahwa semuanya akan kembali baik dalam waktu dekat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada Shopee Liga 1 2020, Francisco Torres telah mengemas 2 gol dari tiga laga yang telah dilakoninya bersama Borneo FC.

Sebelum membela Borneo FC, Francisco Torres sempat membela Badak Lampung dan Barito Putra pada Liga 1 musim 2019. (*)