Jersey Bali United Women Dilelang

Pemain Bali United Women menggalang dana lewat lelang jersey kandang-tandang pada Liga 1 Putri 2019.

Panggalangan dana itu untuk membantu pembelian Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis dan membantu kebutuhan pokok masyarakat. Hal itu dilakuan untuk menghentikan penyebaran wabah virus corona ( Covid-19).

Nama-nama seperti Nur Laili, Hamida Kurnia, Susi Susanti, Dewa Ayu Ratnasari, dan Natasya Sumitro jadi bagian dalam program pelelangan jersey yang diprakarsai Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) ini. Menurut Kapten tim Srikandi Tridatu Nur Laili, kegiatan aksi sosial ini panggilan jiwa untuk membantu sesama. Dia mengaku tergerak ikut aksi pelelangan jersey untuk membantu sesama saat merebaknya Covid-19 di Indonesia.

“Kita tahu banyak tim medis yang masih kekurangan dalam ketersediaan alat perlindungan diri dan juga kebutuhan masyarakat yang lain,” ujar Nur Laili.

Menurutnya, kebetulan sebagai pemain bola memiliki dua jersey tim Bali United. Jadi saya membantu dengan cara melelang salah satu jersey dan 100% uang hasil pelelangan dengan harga tertinggi akan digunakan untuk pembelian kebutuhan APD.

Aksi kegiatan pelelangan jersey ini dapat dilakukan via kolom komentar di akun postingan pemain tim Bali United Women yang ikut terlibat dalam aksi ini. Kegiatan pelelangan jersey ditutup Kamis (2/4).

Adapun penawar dengan harga tertinggi akan dihubungi via Direct Massage (DM) ke akun instagram penawar yang bersangkutan.

Media official Bali United, Ngurah Wirya Darma mengakui, lelang harga Jersey ini merupakan inisiatif pemain itu sendiri. Jadi tidak ada kaitannya dengan manajemen Bali United. Namun murni inisiatif pemain dalam kegiatan sosial menyikapi situasi sekarang ini. Misalnya, untuk Jersey milik kapten tim Bali United Women. Ditawar dengan harga cukup beragam. Jersey milik Kapten Tim Bali United Women, Nur Laili mulai ditawar paling Rp 450, Rp 500 hingga tertinggi Rp 530 ribu.

“Itu penawaran tertinggi untuk Jersey kapten tim,” tegas Wirya Darma. Sedangkan harga lelang pemain lainnya jJersey milik pemain asal Bali Dewa Ayu Ratnasari ditawar paling mahal. Tembus Rp 675 ribu. Tapi nominal itu terus bergerak.

“Sekali lagi yang menentukan ini adalah murni pemain. Kami hanya ikut menginformasikan saja. Dan, yang tercatat tertinggi dari data yang dikirim pemain, memang Jersey milik Dewa Ayu Ratnasari dibandrol Rp 675 ribu. Itu nominal yang tertinggi,” papar Wirya Darma. *dek