Indra Sjafri Puji Masyarakat Yogyakarta yang Disiplin Jalani Physical Distancing

Kondisi sepak bola Indonesia yang mandek karena adanya wabah virus corona tak membuat Indra Sjafri berleha-leha. Direktur Teknik PSSI ini tetap menjalankan pekerjaannya, kendati harus dilakukan dari rumah sesuai imbauan pemerintah.

“Tiap hari saya bekerja dari rumah. Saya patuh pada imbauan pemerintah terkait physical distancing, termasuk bekerja dari rumah,” kata Indra Sjafri, pada Bola.net (media segrup dengan Bola.com).

Indra menyebut bahwa biasanya ia mulai bekerja pada pukul 11.00. Hal ini ia lakukan setelah berjalan-jalan sambil berjemur

Menurut Indra Sjafri, bekerja dari rumah yang ia lakukan saat ini sejatinya bukan hal istimewa. Pasalnya, hampir semua masyarakat di Yogyakarta, tempat tinggalnya saat ini, melakukan hal serupa. Walhasil, hampir semua sudut Kota Gudeg ini pun tampak lengang.

“Masyarakat di Yogyakarta sangat disiplin,” tuturnya.

Saat ini, pandemi corona kian merebak. Jumlah penderita yang terjangkit virus tersebut pun kian banyak.

Sampai saat berita ini ditulis, sudah ditemui 1528 kasus terkonfirmasi. Dari kasus-kasus tersebut, 1311 orang masih dalam perawatan, 136 orang meninggal dunia, dan 81 orang sembuh.

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah masifnya persebaran virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan physical distancing, termasuk bekerja dari rumah.