Ikuti Keputusan PSSI, Legenda Persib Harap Virus Corona Segera Berakhir

Pelatih tim sepak bola PSKC Cimahi, Robby Darwis mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait penghentian sementara kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sebagai pelatih, Robby Darwis mengaku tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa mengikuti keputusan yang diambil oleh PSSI dan PT LIB. Apalagi, langkah tersebut diambil demi kebaikan bersama.

Sebagai informasi, PSSI mengambil langkah menghentikan sementara kompetisi hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut, menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olah raga.

“Mau gimana lagi. Kondisinya seperti itu, kita enggak bisa nolak, ikutin aja keputusan PSSI,” kata pelatih yang mengantarkan PSKC promosi ke Liga 2 2020 ini.

Sejauh ini, mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia ini sudah meliburkan aktivitas tim PSKC sejak pekan lalu. Saat ini, Robby menunggu informasi dan perkembangan selanjutnya dari PSSI serta PT LIB mengenai kompetisi.

Robby berharap, virus corona bisa segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal tapa ada rasa takut serta kawatir dan kompetisi sepak bola di Indonesia dapat bergulir kembali seperti sebelumnya.

“Alhamdulillah kalau bisa bergulir lagi. Karena itu yang kita harapkan. Semua pasti ingin kompetisi bergulir lagi, tapi asal virus corona sudah tidak ada dan dinyatakan aman buat semua orang,” harap legenda Persib ini.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan, PSKC sudah melakoni debut di kompetisi Liga 2 2020 menghadapi tuan rumah Badak Lampung di Stadion Sumpah Pemuda, 15 Maret 2020.

Pada pertandingan perdana di Liga 2 2020, Atep dan kawan-kawan gagal mengamankan poin, setelah mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-0.