Budiman Beberkan Menu Latihan Persib Selama Libur Kompetisi

Asisten pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Budiman membeberkan program latihan yang harus dijalankan pemain selama aktivitas tim berjuluk Maung Bandung diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Menurut Budiman, selama libur pemain harus menjalankan beberapa program latihan secara mandiri di kediamannya masing-masing, seperti freeletic dan anaerobik.

Materi yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts tersebut, bertujuan agar kondisi pemain tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan.

“Ya intinya anak-anak jangan sampai terlalu drop ya, kita cuma maintenance saja, dalam satu Minggu mereka melakukan empat hari ya program dari pelatih,” kata mantan pemain Persija Jakarta dan Persib Bandung ini.

“Senin program freeletic, Selasa ada anaerobik dari Pak Yaya sama strength terus Rabu ada latihan sendiri, dan Kamis kembali lagi ke freeletic dan Jumat anaerobik sama strength, Sabtu, Minggu libur,” ucap Budiman menambahkan.

Staf pelatih menurut Budiman, tidak khawatir dengan kondisi kebugaran pemain selama libur. Pasalnya, mereka merupakan pemain profesional yang sudah terbiasa menjaga kebugaran saat tidak ada aktivitas bersama tim.

“Tapi mereka juga pada mengerti gak usah dikasih tahu juga pasti jaga kondisi, sudah mengerti,” kata pelatih yang mengantarkan Persib U-19 Liga 1 U-19 2018 ini.

Sebagai informasi, aktivitas tim Persib sudah diliburkan sejak Selasa (24/03/2020) hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan meliburkan kegiatan skuat Maung Bandung, tidak lepas dari dihentikannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 untuk sementara waktu.

Sebelumnya, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dihentikan selama selama dua pekan, namun PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menghentikan kompetisi hingga hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut, menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.