Work From Home, GM PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto Bersih-bersih Rumah dan Urus Burung

General Manager PSIS Semarang, Wahyu “Liluk” Winarto punya cara khusus menghilangkan jenuh saat menjalani work from home (WFH), mengantisipasi paparan virus corona atau covid-19.

Sekedar informasi, sistem work from home ini merupakan himbauan dari pemerintah agar masyarakat tetap berada di rumah masing-masing, dengan maksud memutus rantai penyebaran virus corona.

Kepada Tribun Jateng, Liluk mengatakan untuk menghilangkan jenuh, selain semakin intens merawat puluhan burung kenari peliharaannya, ia juga turut membersihkan rumah.

Tak lupa, pria berusia 45 tahun ini juga menyempatkan waktu berolahraga.

“Ya selama kerja dari rumah ini, selain makan tidur, untuk mengisi kekosongan waktu, ya bersih-bersih rumah, jaga kesehatan, olahraga di rumah,” kata Liluk, Senin (30/3/2020).

Sebagai wakil ketua DPRD Kota Semarang, Liluk mengatakan kerap mendapat permintaan masyarakat untuk turut berpatisipasi dalam hal penyemprotan disinfektan di lingkungan tempat tinggalnya, yang berlokasi di Semarang tengah.

“Di samping ini, kita juga banyak permintaan warga melakukan penyemprotan. Nah kita lakukan itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebetulnya ia cukup khawatir terhadap penularan virus corona. Untuk itu, ia tetap berusaha untuk menjaga diri sebaik mungkin.

“Oh ya, pasti khawatir. Cuma kita lebih mengutamakan ke masyarakat dulu lah.

Yang jelas harus menjaga diri, cuci tangan pakai sabun, pakai sarung tangan, pakai masker kalau keluar melakukan penyemprotan, lalu membantu masyarakat untuk penanganan corona,” pungkasnya. (bud)