Sempat Berlatih Normal, PSM U-16 dan U-18 Akhirnya Diliburkan

Skuat PSM Makassar U-16 dan U-18 akhirnya diliburkan akibat pandemi virus corona per Kamis (26/03/20). Padahal, Pasukan Ramang Muda masih sempat berlatih secara normal pada hari-hari sebelumnya.

“Meskipun berat hati untuk mengakhiri pemusatan latihan ini lebih awal, tetapi ini adalah keputusan terbaik untuk kita semua. Dalam kondisi seperti saat ini, sepakbola tidak lebih penting dari keselamatan nyawa yang terancam akibat Covid-19.”

“Walaupun kondisi di Mamuju saat ini masih dalam kategori hijau, akan tetapi kembali ke rumah dan bertemu dengan keluarga adalah segalanya. Hati-hati di jalan dan selamat sampai di rumah masing-masing.”

“Tetap jaga kesehatan, tetap di rumah dan jaga latihannya. Sampai bertemu kembali saat situasi sudah membaik. Kalian adalah kebanggaan kami semua,” demikian statement klub dilansir dari ofisial instagram @akademipsmmakassar.

Secara terpisah, pelatih PSM U-16 dan U-18, Muhammad Irfan Rahman menyebut anak asuhnya semakin padu selama menghelat pemusatan latihan. Bahkan, ia menilai sudah siap untuk bertarung diajang Elite Pro Academy (EPA) 2020.

“Kalau soal kapan kompetisi Elite Pro Academy dimulai, saya belum tahu kalau masalah itu. Tapi yang pasti kami harus persiapkan diri saja dan saat ini skuat 75 persen sudah padu,” ungkap Irfan Rahman kepada INDOSPORT, Senin (30/03/20).

Sekadar informasi, PSM U-16 dan U-18 mengawali latihan pra musim sejak 26 Februari 2020 di Stadion Manakarra, Mamuju setelah melakukan seleksi terbuka di Makassar dan Mamuju pada 18 hingga 23 Februari.