PSS Sleman Baru Latihan Lagi Saat Pandemi Virus Corona Reda

Aktivitas latihan PSS Sleman baru akan berlangsung ketika pandemi virus Corona sudah mereda. Skuad Elang Jawa kini masih diliburkan tanpa batas waktu.

Semula PSS berencana mengumpulkan pemainnya pada hari Senin (30/3/2020) ini. Tapi hal itu dibatalkan terkait dengan situasi dan kondisi saat ini, secara khusus status force majeure Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Pemain pun dipersilakan pulang ke kampung halamannya masing-masing. Termasuk Aaron Evans yang sudah memilih pulang ke Australia.

Saat ini Pelatih PSS Dejan Antonic mengaku belum menentukan kapan para pemainnya akan berkumpul lagi. Dia menunggu perkembangan lebih lanjut dari pandemi virus Corona.

“Pertama-tama kami harus memonitor virus Corona. Soal latihan atau membuat program hanya bisa dilakukan setelah virusnya hilang,” kata Dejan Antonic kepada detikSport.

Pelatih kelahiran Yugoslavia dan berkebangsaan Serbia itu mengungkap alasannya. Baginya, semua program latihan hanya akan bisa maksimal ketika situasi sudah membaik. Dia enggan memaksakan pemainnya untuk menjalankan program atau berlatih di tengah situasi yang tidak memungkinkan seperti sekarang.

“Harus seperti itu karena kamu juga tahu kan seluruh dunia sedang kolaps sekarang. Semua orang harus berjuang bersama-sama melawan virus ini, dan Indonesia juga harus melakukan itu,” ucapnya berpesan.