Persib Terus Kampanyekan Gerakan Tetap Di Rumah

Persib Bandung, Robert Rene Alberts, terus mengingatkan kepada anak asuhnya agar tetap berdiam di rumah selama pandemi virus corona masih mewabah di Indonesia.

Sebelumnya, pelatih asal Belanda itu berbicara mengenai aturan ketat yang wajib dijalani Supardi Nasir dkk.

Aturan tersebut berupa larangan kepada pemain untuk menghindari area publik seperti lapangan dan tempat fitnes dalam menjalani latihan mandiri selama tim diliburkan.

Aturan tersebut dikeluarkan menyusul adanya satu pemain Persib yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pemain tersebut adalah Wander Luiz, penyerang asal Brasil yang mengonformasi dirinya positif virus corona pada Jumat (27/3/2020) malam WIB.

“Semua pemain dan staf saya ingatkan agar mereka selalu tetap di rumah. Jalankan anjuran-anjuran pencegahan seperti yang sudah disosialisasikan oleh pemerintah dan dokter,” kata Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar itu melanjutkan, dirinya dan seluruh elemen tim Persib akan mendukung dan menaati anjuran yang dikeluarkan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19.

Dikatakan Alberts, anjuran tersebut wajib ditaati semua pihak untuk menekan penyebaran virus.

Grafik penyebaran virus corona di Indonesia grafiknya terus menanjak. Sejauh ini sudah ada lebih dari 1.200 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dari jumlah tersebut, 114 pasien dinyatakan meninggal dunia, dan 65 lainnya dinyatakan sembuh.

“Kami akan selalu mendukung dan mentaati langkah-langkah yang dikeluarkan oleh pemerintah. Kami akan melakukan cara apa pun agar virus ini tidak terus menyebar luas. Itu yang terpenting,” ungkap Alberts.

Sementara pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, meminta semua pihak untuk terus memberikan dukungan kepada Wander Luiz agar bisa segera pulih dari Covid-19.

Dikatakan Passos, dalam situasi seperti ini semua orang harus bersatu untuk memberikan dukungan satu sama lain. Dia juga mengingatkan agar tidak ada kepanikan yang terjadi.

“Sekarang saatnya semua bersatu untuk saling memberikan dukungan. Saya pribadi mengatakan agar tidak ada yang perlu ditakutkan. Semua bisa berjalan normal kembali,” ujar Passos.

Mantan pelatih kiper Borneo FC itu optimistis Wander akan segera pulih dan bisa beraktivitas secara normal kembali.

Dia juga percaya diri, masalah virus corona yang menjadi pandemi global pun bisa cepat teratasi.

“Saya yakin karena dia pribadi yang sangat kuat. Semua bisa ia atasi, saya sangat yakin dengan semua itu,” tutur Passos.