Pelatih Madura United Ambil Hikmah Dibalik Penghentian Liga 1

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mengambil hikmah positif dibalik penghentian Liga 1 2020 hingga dua bulan ke depan akibat wabah virus corona yang tengah terjadi saat ini.

Seperti halnya orang lain, dia pun mempertimbangkan aspek kesehatan sebagai prioritas. Maka, kebijakan menghentikan kompetisi domestik termasuk Liga 1 2020 sampai dua bulan ke depan adalah opsi paling terbaik.

“Saat ini, kesehatan diri, keluarga, lingkungan serta empati kepada korban (virus) corona lebih ada di pikiran kami semua,” cetus RD, sapaan karib Rahmad Darmawan.

Maka dari itu, dia menghimbau kepada semua pelaku sepak bola agar tetap berpikir positif dan menyikapinya. Meski di sisi lain, aktivitas kerja mereka juga terganggu akibat serangan virus tersebut.

“Hikmah yang bisa diambil, kita bisa lebih lama menghabiskan waktu dengan keluarga, saling komunikasi intens,” RD mengungkapkan.

“Tapi kami berharap semoga (virus corona) segera berlalu, sehingga kami bisa berpikir untuk melanjutkan aktivitas sepak bola lagi,” sambung eks Pelatih Arema, Persija dan Persipura tersebut.

Madura United sendiri sempat mengadakan program latihan sepulang dari away ke markas Bali United (15/03/20) lalu. Namun, latihan di Stadion Gelora Madura Pamelingan pada Jumat (20/03/20), menjadi yang terakhir sebelum keputusan libur panjang.