Kompetisi Liga 2 Tak Berjalan Akibat Covid-19, Sponsor Tetap Dukung Pendanaan PSMS

Maraknya penyebaran virus corona (Covid-19) yang terjadi di Indonesia membuat kompetisi sepak bola di Tanah Air terkena imbasnya.

Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 harus dihentikan untuk sementara waktu agar wabah tak meluas.

Manajemen PSMS Medan, juga telah meliburkan para pemain bersama jajaran pelatih dan official untuk sementara waktu, terhitung sejak Rabu (25/3/2020) lalu.

Meski kompetisi Liga 2 tengah dihentikan, sponsor-sponsor tetap mendukung PSMS dalam hal pendanaan tim.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja mengatakan, belum ada sponsor yang berencana menarik diri meski kondisi saat ini liga tidak berjalan.

“Untuk sponsor tetap, enggak ada yang menarik diri,” ujarnya, Senin (30/3/2020) sore.

Pria yang akrab disapa King ini menjelaskan, setiap sponsor yang mendukung PSMS memang tidak secara keseluruhan mengucurkan dananya untuk skuat Ayam Kinantan.

Dana tersebut diberikan secara bertahap selama musim kompetisi berjalan sesuai dengan kontrak dan kesepakatan yang ditandatangani.

“Artinya kan kita terus berlanjut ini. Cuma mereka (pihak sponsor) menunggu sesuai termin pemberian dana. Kan ada terminnya, gak secara langsung seluruhnya. Misalnya macam Pelindo kan dana sponsor Rp 1 miliar, mungkin akan dikasih 4-5 kali, per dua bulan. Yang lain juga begitu,” terangnya.

Di satu sisi, Julius tak menampik, dampak virus corona yang terjadi saat ini membuat segala sesuatunya jadi terhambat. Karena itu dia berharap pandemi virus ini bisa segera teratasi. Dengan demikian liga bisa bergulir lagi.

“Ini kan cuma delay saja karena virus corona. Ini kan kasihan terganggu semua. Harapan kita semoga bisa segera kondusif. Kalau virus corona sudah tidak ada lagi ya mudah-mudahan sudah latihan lagi,” pungkasnya.

(Can/Tribun-medan.com)