Ini Arti Nama Cucu Pertama Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri

Jumat (27/3/2020) lalu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri resmi berstatus sebagai kakek setelah kelahiran cucu pertamanya.

Cucu pertama Indra Sjafri diberi nama Aluna Khana Mahyra. Aluna merupakan putri dari Aryandra Andaru, putra pertama Indra. Andaru menikah dengan Iffa Roesadie Fatimatuzahra pada 23 Juni 2019 di Yudistira Grand Ballroom, Gedung Patra Jasa, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Aluna Khana Mahyra lahir pada, Jumat (27/3/2020) pukul 14.00 WIB di RS Mayapada, Tangerang, Banten. Indra mengatakan dirinya gembira telah resmi menjadi kakek. Namun ia mengaku belum menengok cucunya tersebut.

Eks pelatih timnas Indonesia U-19 itu mengatakan sengaja belum mengunjungi anak dan cucunya karena penyebaran virus corona Covid-19 di Tanah Air semakin meluas.

“Saudara-saudara di Jakarta juga untuk sementara saya larang untuk menengok. Dari pihak istri anak saya pun begitu. Nanti lah insyaAllah ada waktu yang lebih pas,” kata Indra kepada Warta Kota, Sabtu (28/3/2020).

Kerja dari rumah

Saat ini, Indra masih berada di Yogyakarta. Ia mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah dan berada di rumah saja. Anjuran tersebut diyakini Indra bakal menekan penyebaran virus corona Covid-19.

“Di Yogyakarta sendiri dalam kondisi sepi. Warganya disiplin mendengar perintah Sri Sultan HB (Gubernur Yogyakarta) untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,” sambung pelatih yang mengantarkan timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-22 2019 silam.

Indra kemudian mengirim foto beberapa lokasi di Yogyakarta yang minim aktivitas seperti di Jalan Malioboro. Biasanya, wilayah itu ramai pengunjung terutama bila akhir pekan tiba. Namun justru terlihat sepi di foto.

Menyoal pandemi Covid-19 di Indonesia, Indra–yang sudah mengantongi lisensi AFC Pro–optimistis pemerintah bisa menemukan solusi untuk mengatasinya. Ia turut berkomentar soal karantina per wilayah.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD mengatakan pemerintah tengah mempertimbangkan untuk membuat Peraturan Pemerintah (PP) tentang Karantina Kewilayahan.

“Ya kalau saya itu (karantina wilayah) perlu. Tapi pemerintah yang paling tahu hitung-hitungannya termasuk dari sisi ekonomi,” ujar Indra.

“Yang jelas wabah ini akan mengubah banyak hal di kita. Kultur yang terkikis seperti gotong-royong, kerja bakti, musyawarah untuk mufakat, akan tumbuh berkembang lagi. Kenapa? Di saat seperti sekarang tentu kita harus bergotong-royong, bersatu, untuk keluar dari permasalahan. Saya yakin kita bisa mengatasinya,” sambungnya.

Sementara itu, Andaru membenarkan bila sang bapak sengaja belum menengok cucunya. Ia mengatakan, “Iya mas, demi kepentingan bayinya. Khawatir kena virus (Covid-19). Mengurangi risiko saja tapi (bapak) video call terus sama cucunya.”

Ditanya arti nama anaknya, Aluna Khana Mahyra, Andaru menjelaskan Aluna Khana Mahyra berarti, “Kekasih hati orangtuanya yang cantik, baik, cerdas, dan beruntung”.