Dua Jersey Bersejarah Dilelang Bintang Persib Bandung Putri

Pemain tim Persib Putri, Siti Latifah Nurul Inayah melelang dua jersey yang dimilikinya melalui akun Instagram pribadinya dan hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial #SepakBolWanitaLawanCovid19.

Menurut Uyung sapaan akrabnya, dua jersey yang dilelang untuk kegiatan melawan Virus Corona dengan tajuk #SepakBolWanitaLawanCovid19 ini memiliki nilai sejarah baginya, salah satunya jersey Persib yang dipakai saat laga tandang semifinal Liga 1 Putri 2020.

Sebagai informasi, kegiatan sosial ini merupakan hasil kolaborasi antara Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang digelar melalui kitabisa.com.

“Dua jersey, satu jersey Liga Profutsal sama jersey Liga 1 Persib. Pertama yang jersey futsal itu buat Uyung ada kesan tersendiri, bersama jersey itu punya cerita sendiri,” kata Uyung, Rabu (01/04/2020).

“Kalau yang Liga Putri (Persib), itu kan tahun lalu, cuma masih bagus dan masih layak untuk dijual, apalagi ini hasilnya 100 persen buat kemanusiaan bukan buat Uyung,” ungkap Uyung menambahkan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 9 ini menuturkan, hasil lelang jersey tersebut akan diserahkan sepenuhnya ke APPI untuk dikelola guna membantu pihak-pihak yang membutuhkan.

“Gak akan diambil sepeserpun juga, karena kalau sudah selesai, orang yang menang lelang langsung transfernya ke APPI. Jadi semua pemain yang ikut lelang ini semua langsung ke sana transfernya,” ungkapnya.

Selain Uyung, beberapa pemain Persib Putri lainnya juga turut berpartisipasi, seperti Risqiyanti, Zahra Naqiyyah, Febriana Kusuma dan Pani Oktavianti. Lelang jersey ini akan berakhir pada Kamis (02/04/2020) pada pukul 12.00 WIB.