Persita Dukung Kebijakan PSSI Stop Kompetisi

Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), Mochamad Iriawan telah menyatakan bahwa kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020 berada dalam status darurat bencana virus COVID-19.

Hal tersebut setelah menimbang arahan dari Presiden RI Joko Widodo serta masukan dari banyak pihak. Sesuai surat keputusan tersebut, PSSI menetapkan bulan Maret hingga Juni sebagai keadaan tanggap darurat Covid-19.

I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita, mendukung dan menerima kebijakan yang telah diambil PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia.

“Kami tentu menerima dan mendukung keputusan dari PSSI. Apalagi ini kan memang untuk kepentingan dan keselamatan kita semua. Yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan semua pelaku,” ujarnya, Senin (30/03/2020).

Karena itu pihaknya pun sambil terus melakukan koordinasi internal untuk beberapa penyesuaian yang menyusul keputusan ini tentunya

“Tentu keputusan yang ditetapkan PSSI ini berat, meski memang harus dijalankan. Karena itu, Persita juga memiliki beberapa pandangan terkait keputusan pemberhentian sementara,”ucapnya.

kompetisi Shopee Liga 1 2020, salah satunya terkait jadwal pertandingan lanjutan. Seperti yang tercantum di keputusan PSSI, jika memang status keadaan darurat penyebaran COVID-19 tidak diperpanjang lebih dari 29 Mei, maka kompetisi akan dilanjutkan per tanggal 1 Juli 2020. Persita berharap ada kejelasan soal jadwal ini, terutama dari pihak operatir kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Terkait itu, kalau memang nantinya kompetisi berjalan mulai 1 Juli lagi, kami berharap PSSI atau PT. LIB sudah menyiapkan jadwal yang fix. Karena ini akan mempengaruhi durasi,” tutupnya. (Ais)