Performa Mulai Menanjak, PSS Sleman Tetap Pastikan Bersiap dari Nol

Terhentinya kompetisi Liga 1 dan 2 akibat wabah virus Corona berdampak besar pada performa tim. PSS Sleman jadi salah satu kontestan yang ikut merasakan dari sisi teknis.

Hingga pekan ketiga, tim Super Elang Jawa memang belum meraih kemenangan dengan menelan dua kekalahan dan sekali seri.

Namun, permainan Bagus Nirwanto dan kawan-kawan dinilai menunjukkan progres positif, meski sebelum dihentikan mereka kalah dari Persib Bandung.

“Melawan Persib permainan kita memang sudah terlihat padu. Kita sudah menemukan kerangka tim, dan pemain sudah mengenal masing-masing karakter termasuk dengan coach Dejan Antonic,” kata Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando kepada INDOSPORT, Senin (30/03/20).

Manajer berusia 40 tahun itu tak menampik jika timnya butuh proses yang sedikit panjang. Apalagi, PSS mengalami pergantian pelatih setelah Eduardo Perez mundur, sepekan jelang kick ioff.

“Coach Dejan juga baru bekerja satu sampai dua minggu melawan Persib dan terlihat peningkatannya. Namun sayang kompetisi berhenti,” ujar dia.

Meski demikian, Danilo menyebut vakumnya kompetisi membuat timnya akan menjalani persiapan dari nol. Kondisi itu dinilainya juga bakal dilakukan klub-klub lainnya.

“Ya mau nggak mau prgoram dari nol lagi. Pemain memang berlatih di rumah, tapi situasinya tidak sama dengan latihan di tim. Namun terpenting mereka bisa menjaga kondisi fisik kebugaran agar tidak menurun,” tegas mantan bintang Persebaya Surabaya dan Persik Kediri tersebut.