Nick Kuipers Tak Bisa Bayangkan Jika Liga Dihentikan

Palang pintu Persib Bandung Nick Kuipers merasa sedih setelah mendengar keputusan PSSI yang menyatakan periode Maret hingga Juni sebagai force majeure, sehingga Liga 1 2020 terpaksa berhenti sementara.

PSSI dan operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelumnya telah menyatakan Liga 1 bisa digulirkan kembali Juli jika penyebaran pandemi virus Corona mengalami penurunan.

Namun situasi bisa berbalik 180 derajat bila kondisi tersebut tidak mengalami perubahan, atau makin memburuk. Kuipers mengaku tidak bisa membayangkan jika kompetisi musim ini akhirnya terpaksa diberhentikan.

“Keputusan liga kemarin membuat kami sangat, sangat sedih. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi tahun ini jika liga akhirnya benar-benar dihentikan,” tulis Kuipers di akun Instagram pribadinya.

“Mari kita semua tinggal di rumah, sehingga penyebaran virus ini dapat cepat berakhir, dan kami dapat terus berjuang untuk meraih gelar juara. Kami memiliki satu tujuan, dan itu adalah melanjutkan Liga 1 dan bekerja keras untuk menjadi juara.”