Doa dan Harapan Suporter PSPS Untuk Tim Askar Bertuah di Tengah Ancaman Wabah Corona

Setelah keluarnya surat perpanjangan penundaan kompetisi liga musim 2020 dari PSSI, hampir semua klub meliburkan pemainnya.

Namun untuk klub PSPS Riau, belum ada informasi apapun, termasuk meliburkan para pemainnya.

Meski demikian, para suporter PSPS Riau mengharapkan, apapun keputusan manajemen dan pelatih, pemain harus siap menjalankan keputusan tersebut.

“Apakah libur hingga Juni atau latihan ringan, yang terpenting, pemain PSPS harus menjaga kesehatan dan stamina tubuhnya,” pinta kelompok suporter PSPS, Brigata Curva Nord 1955, M Ihsan, Minggu (29/3/2020) menjawab Tribunpekanbaru.com.

Para suporter juga meminta, jika pemain memang diliburkan, maka bisa melakukan latihan mandiri di rumah. Yang terpenting tidak keluyuran dan banyak bersentuhan fisik orang lain

Sebab, besar kemungkinannya liga akan dilanjutkan, jika sudah ada instruksi dari pemerintah, berakhirnya penanganan virus Corona covid-19 ini.

“Pada saat liga bergulir, kami para suporter berharap, semua pemain PSPS dalam kondisi sehat, dan siap untuk bertanding. Kita sama-sama berdoa agar musibah ini segera berakhir,” harapnya.

Terlepas dari itu semua, masyarakat Riau dan Suporter PSPS mengharapkan, agar wabah corona cepat terselesaikan, bahkan sebelum Bulan Juni.

Sehingga Liga 1 dan liga 2 bisa di selenggarakan awal bulan juli oleh PSSI dan PT LIB.

Sebaliknya, jika tidak terselesaikan wabah corona hingga Jni nanti, bisa dipastikan liga 1 dan liga 2 akan dihentikan secara total, lalu dilanjutkan tahun 2021 nanti. Hal ini juga sesuai dengan isi surat dari PSSI.

“Kami berdoa terus menerus, itu jangan sampai terjadi. Sebab, sangat disayangkan, jika kompetisi dihentikan. Karena merugikan seluruh klub yang berada di Indonesia. Termasuk PSPS Riau,” sebutnya.

Karena itu, para suporter mengajak semua kalangan, untuk bersama-sama melawan corona, yang dimulai dari diri sendiri.

Caranya, dengan meminimalisir keluar rumah, jaga kesehatan demi keselamatan bersama.

Terpisah, Media Officer PSPS Riau M Teza Taufik saat dikonfirmasi, terkait sudah keluarnya surat dari PSSI, belum berhasil. Meski nomor ponselnya aktif, sambungan telepon dan pesan WhatsApp yang dikirim Tribunpekanbaru.com hingga berita ini dirilis, tak kunjung direspon.

( Tribunpekanbaru.com / Syafruddin Mirohi )