Cara Kapten PSG Gresik Isi Waktu Libur Liga 2 2020 di Tengah Wabah Virus Corona

Kapten tim Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Rizky Dwi Laksono punya cara tersendiri untuk mengisi waktu libur kompetisi akibat virus Corona atau Covid-19.

Defender PSG Gresik itu tetap menggembleng fisik di kampung halamannya.

Menurutnya, sikap profesional harus tetap ditunjukkan sebagai pesepakbola yang telah menjalin kerjasama dengan tim yang dibela, meskipun ditengah maraknya wabah virus corona.

“Selama libur saya tetap menjaga kondisi tubuh, sesuai dengan arahan pelatih dan manajemen juga,” terang pemain 30 tahun itu Minggu (29/3/2020).

Lebih lanjut Rizky menceritakan, setiap hari guna menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit ialah tetap berolahraga di pagi dan sore hari.

“Tiap hari saya jogging 10 kilometer, itu hal wajib buat saya. Nah kalau sore maen di lapangan besar sama teman-teman di kampung,” imbuh Rizky.

Pesepakbola berzodiak Virgo itu meyakini, dengan berolahraga rutin setiap hari, maka kebugaran tubuhnya akan selalu terjaga.

Terkait wabah Covid-19 Rizky Dwi Laksono meminta masyarakat tak panik berlebihan, namun tetap harus waspada dalam beraktivitas sehari-hari.

Kuncinya ialah rutin menjalani hidup sehat dan bersih serta selalu mendekatkan diri dengan Yang Maha Kuasa dan mematuhi anjuran pemerintah.

Selain itu, pesepakbola 30 tahun itu mengaku, selalu menekankan berpikir positif bagaimanapun situasi yang menimpanya.

“Pertama itu yakin sama Yang Maha Kuasa, kedua pikiran harus positif, berikutnya pola makan dijaga olahraga teratur, apapun kondisinya pikiran harus positif,” ujarnya.