Liga 1 Terancam Dihentikan Total, Tira Persikabo Ikut Langkah PSSI

Tira Persikabo mendukung penuh keputusan PSSI yang memperpanjang jeda kompetisi hingga bulan Juni. Bahkan tidak menutup kemungkinan PSSI akan menghentikan kompetisi secara total.

PSSI memang mengambil langkah tegas terkait kelanjutan nasib kompetisi sepak bola di Indonesia. Di masa pandemi virus corona yang semakin tinggi, PSSI akhirnya mengambil keputusan baru akan nasib kompetisi baik Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia.

Bahkan tidak menutup kemungkinan PSSI menghentikan secara total kompetisi bila situasi memang masih belum memungkinkan. Ini akan dilakukan jika status darurat COVID-19 masih diperpanjang oleh pemerintah melebihi 29 Mei 2020.

Jika kurang dari itu, PSSI memerintahkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk kembali menjalankan liga.

Terkait hal ini, Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra angkat bicara. Baginya Tira Persikabo mendukung penuh langkah PSSI.

“Kita setuju dan akan ikuti apapun keputusan PSSI dan PT LIB mengenai kompetisi. Buat kami di Persikabo, kesehatan dan keselamatan semua menjadi prioritaas utama,” ucap Rhendie.

Tak pula Rhendie menyelipkan satu harapkan terkait situasi ini. Dia berharap situasi ini segera berakhir dan roda kompetisi di Indonesia bisa kembali bergulir.

“Semoga wabah COVID-19 segera berlalu. Terkait hal lainnya, saat ini sedang dalam pembahasan di internal kami,” tukas ia.

Seperti diketahui penyebaran wabah virus corona di Indonesia semakin hari terus meningkat. Data per hari ini, setidaknya 1046 orang dinyatakan positif, dengan 87 orang meninggal dunia dan 46 dinyatakan sembuh.