Ikut Cegah Penyebaran Covid-19 Kian Meluas, PSSI Puji Klub Liga 1

Sejumlah klub Liga 1 memutuskan meliburkan latihan skuadnya sebagai dampak penyebaran virus corona.

Langkah ini diambil manajemen klub bukan saja untuk keselamatan pemain, official, dan pelatih, tapi juga supporter yang berniat menyaksikan jalannya pertandingan di stadion.

Seperti yang dilakukan manajemen Bali United, misalnya. Fadil Sausu dkk mendapat jatah libur hingga 31 Maret. Namun, libur latihan kembali diperpanjang dalam batas waktu yang tidak ditentukan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengapresiasi langkah sejumlah klub dalam mengantisipasi penyebaran dan penanganan wabah virus corona.

Iwan Bule – sapaan akrabnya mengajak semua insan persepak bolaan Indonesia untuk bersama menyatukan sikap dan langkah untuk melawan covid-19.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing,” kata Iwan Bule dikutip dari situs Liga-Indonesia.id.

Iwan Bule juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak aman saat berinteraksi. “Kita juga terus berdoa agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini,” ujarnya.

Secara khusus, Iwan Bule mengapresiasi langkah Barito Putera melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona.

“Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” pungkasnya.