Cegah Virus Corona, Skuat PSBS Biak Hanya Beraktivitas di Mes

Skuat klub Liga 2 PSBS Biak hanya menjalani aktivitas di mes klub menyikapi kebijakan pemerintah yang memberlakukan siaga darurat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang kian meluas di Indonesia.

Sebelumnya, PSSI juga sudah memutuskan memperpanjang penundaan kompetisi dari dua pekan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Seluruh pemain pun hanya melakukan latihan dan beraktivitas di mess klub untuk sementara waktu dan membatasi aktivitas sosial di luar ruangan.

“Kami akan ikuti anjuran pemerintah terkait social distancing, maka dari itu saya mengimbau kepada seluruh pemain untuk tetap berada di mes, melakukan latihan masing-masing dan hanya boleh di kawasan wisma atlet saja,” ujar Manajer PSBS Biak, Jimmy Kapissa, Kamis (26/3/20).

Sementara, kata Jimmy, pihaknya terus memantau dan mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia.

“Kami sampai saat ini masih fokus berkoordinasi dengan PSSI dan PT LIB. Menunggu solusi terbaik yang akan diberikan kepada kami,” jelasnya.

Sementara, Marcelo Cirelli, pelatih klub berjuluk cenderawasih kuning itu juga membenarkan jika timnya memang hanya diizinkan latihan di mess klub hingga situasi dan kondisi benar-benar aman.

“Pemain latihan masing-masing di mess biar jaga kondisi dulu sampe karantina selesai,” pungkas Cirelli.

Liga Indonesia sendiri diberhentikan sementara waktu hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun, ada wacana yang menyebutkan jika kompetisi akan dilanjutkan lagi selepas hari raya lebaran.