Bintang PSMS asal Papua Pilih Lakukan Hal Ini di Masa Pandemi Corona

Winger PSMS Medan, Yohanis Nabar, telah berkumpul kembali dengan keluarganya di Sentani, Papua, pascatimnya telah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan sejak Rabu (25/03/20) kemarin.

Sebab sebagaimana diketahui, seluruh kompetisi dihentikan oleh PSSI hingga waktu yang belum ditentukan, baik Liga 1 maupun Liga 2 yang diikuti oleh PSMS. Hal ini sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona yang telah mewabah di negeri ini.

“Puji Tuhan, saya sudah tiba di kampung dengan selamat. Pastinya saya manfaatkan dengan kumpul sama keluarga,” kata Nabar, kepada INDOSPORT, Kamis (26/03/20).

Pemain yang akrab disapa Anis memanfaatkan waktu libur dengan berlatih di rumah secara mandiri, sebagaimana telah diinstruksikan oleh para pengurus klub dan pelatih.

“Selain berkumpul dengan keluarga, saya manfaatkan dengan tetap latihan ringan pagi dan sore di samping rumah saja,” ucap eks pemain Sriwijaya FC musim lalu ini.

Lebih lanjut pemain berusia 28 tahun itu sedikit menceritakan kondisi daerah domisilinya karena dampak dari penyebaran COVID-19 ini. Ia menyebut masyarakat hanya boleh beraktivitas di luar rumah di pagi hari.

“Bandara memang sudah enggak ada penerbangan buat penumpang. Sedangkan aktivitas masyarakat cuma dari pagi jam 6 sampai siang jam 12. Itu sudah enggak ada yang boleh keluar rumah atau kumpul-kumpul. Karena dijaga aparat biar semuanya aman dan diharuskan stay di dalam rumah,” ungkapnya.

PSMS Medan mengawali pekan perdana Liga 2 2020 dengan gemilang. Skuat Ayam Kinantan menang 2-1 atas AA Tiga Naga dan duduk di posisi ke-5 wilayah barat dengan tiga poin. (Indosport)