Persib Bandung Kembali Lakukan Tes Virus Corona

Persib Bandung kembali melakukan tes untuk mendeteksi virus corona pada pemainnya. Tim dokter melakukannya pada pilar yang belum pernah dites.

Para pemain diambil sampel cairan atau swab dari tenggorokan dan hidung oleh tim medis dari Dinas Kesehatan Jabar di Grha Persib, Sulanjana, Kota Bandung pada Kamis (26/3/2020).

Disitat dari laman resmi klub, para pemain yang melakukan tes corona di antaranya Geoffrey Castilillion. Pemain asal Belanda itu diketahui mudik ke kampung halamannya usai laga kontra PSS Sleman. Begitu juga dengan Wander Luiz yang baru pelesir dari Bali.

Selain kedua striker anyar itu, Omid Nazari, Fabiano Beltrame dan pelatih Robert Rene Alberts juga turut menjalani tes. Dokter Tim Persib Rafi Ghani mengatakan, tes yang dilakukan untuk yang kedua kalinya merupakan upaya untuk memastikan para pemain bebas dari Covid-19.

Hasil tes ini juga akan menjadi syarat bagi para pemain untuk kembali ke negaranya masing-masing. Pasalnya, Shopee Liga 1 2020 ditunda hingga batas waktu yang tak bisa ditentukan karena wabah.

“Ini adalah pengecekan kepada yang belum (tes). Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona. Dan bagi pemain asing beberapa memerkukan keterangan bebas covid 19 untuk bisa pulang,” kata Rafi.

Hasil tes, ujar Rafi, sudah bisa didapatkan kurang lebih sekitar lima jam setelahnya. Dokter yang sudah mengabdi 11 tahun lebih untuk Pangeran Biru ini berharap wabah Corona bisa segera berakhir.

“Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Kita berdoa agar penyerbaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya,” katanya.

Sebelumnya Persib melaksanakan pemeriksaan kepada 10 pemainnya pada tahap pertama pada 15 Maret 2020 lalu. Dari hasil tes itu, semua pemain dinyatakan negatif dari paparan virus yang telah menelan nyawa puluhan orang di Indonesia itu. (detik.com)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.