Pasoepati Gelar Penyemprotan Disinfektan Secara Swadaya

Wabah penyebaran virus Corona memantik aksi kepedulian di berbagai wilayah. Terutama melakukan langkah pencegahan agar virus Covid-19 itu tak semakin menyebar.

Termasuk kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati korwil Colomadu, Karanganyar atau yang biasa disebut Ancol. Mereka melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara swadaya di rumah warga dan titik-titik lainnya.

Dari pantauan INDOSPORT di lokasi, aksi penyemprotan oleh tiga anggota Pasoepati Ancol dilakukan di Desa Bolon, Colomadu, Karanganyar, Rabu (25/03/20) sore. Penyemprotan dilakukan di halaman rumah, sela-sela gang, hingga tembok serta pintu dan jendela.

“Ini langkah kami sebagai upaya membasmi virus Corona yang mungkin ada di wilayah ini. Harapannya juga tidak ada masalah ataupun yang terkena virus itu,” ungkap salah satu anggota Pasoepati Ancol, Salman Adi Prasetyo.

Dia memaparkan, aksi itu memang dilakukan secara mandiri oleh Pasoepati Ancol. Pembelian cairan disinfektan dan alat semprot juga menggunakan dana kas.

“Penyemprotan ini yang pertama kami lakukan. Sementara di Desa Bolon terlebih dulu dan rencanannya akan lebih banyak wilayah lagi,” ujar dia.

Aksi itu mendapat apresiasi dan tanggapan positif dari warga sekitar. Bahkan beberapa warga juga meminta penyemprotan hingga ke dalam rumah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.