Kompetisi Dihentikan, Klub Liga 2 PSG Tetap Penuhi Gaji Pemain

Tim Liga 2 asal Gresik, Putra Sinar Giri, sudah memutuskan meliburkan diri sebagai langkah menghindari wabah virus Corona. Meski libur, manajemen klub memastikan tetap memberikan hak para pemainnya.

Hak tersebut berupa gaji yang tetap diberikan kepada pemain-pemain PSG. Sikap manajemen ini diapresiasi oleh pelatih I Putu Gede. Menurutnya, tindakan manajemen ini bisa memberikan kenyamanan bagi pemainnya.

“Mereka dapat kejelasan dan komitmen dari manajemen. Terutama hak dan kewajiban pemain,” ujar I Putu Gede pada Kamis (26/3/20).

Namun ia mengimbau kepada pemainnya untuk tidak terlalu kecewa saat gaji bulan berikutnya tiba. “Tentunya di bulan berikutnya tidak sepenuh bulan ini untuk pemain,” lanjut mantan pelatih Perseru Serui itu.

Sementara itu, selama libur I Putu Gede tidak memberikan tugas yang sangat berat kepada pemain. “Tidak sampai kirim video dari pemain,” katanya.

Menurutnya setiap pemain punya kelebihan dan kekurangan yang berbeda-beda. Lebih efektif dari situ saja latihan para pemainnya, jadi selama libur pemain fokus melatih dirinya di bagian yang masih kurang.

I Putu Gede pun mengaku sudah memberikan materi latihan untuk para pemainnya melalui grup obrolan. Tinggal pemain saja yang mengikuti arahannya. (indosport)