Imbau Patuhi Pemerintah soal Covid-19, Persija Buat Surat Terbuka untuk The Jak Mania

Persija Jakarta menyampaikan surat terbuka untuk suporter setia mereka, The Jak Mania, yang ditulis oleh mantan pemain sekaligus manajer tim, Bambang Pamungkas.

Pada surat terbuka yang diunggah di akun instagram resminya, Persija sekaligus mengabarkan kondisi para pemain dan semua ofisial di tengah merebaknya pandemi virus corona.

Seluruh jajaran dan para pemain Persija sangat terpukul dengan situasi kurang kondusif yang sedang dialami semua masyarakat Indonesia, termasuk Jakarta.

“Tak ada lagi kepadatan lalu lintas, tak terlihat lagi para pekerja yang hilir mudik pulang kerja, dan denyut ibu kota terhenti sementara waktu,” begitu isi surat terbuka Persija.

Jakarta memang menjadi episentrum penyebaran virus corona di Indonesia.

Data yang dihimpun dari corona.jakarta.go.id, hingga Kamis (26/3/2020) dini hari WIB, Jakarta mencatat ada 472 kasus virus corona.

Total, menghimpun data dari worldometer per Kamis (26/3/2020) dini hari WIB, ada 790 kasus dengan 58 kematian dan 31 dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Indonesia.

Selain itu, melalui unggahannya, Persija menegaskan bahwa para pemain, staf pelatih, dan ofisial dalam kondisi yang baik-baik saja.

Klub yang dijuluki Macan Kemayoran itu juga mengimbau para pendukungnya untuk mematuhi aturan dan tetap tinggal di rumah untuk menekan jumlah penyebaran virus corona.

“Jak, semoga kalian semua dalam keadaan sehat. Mari rapatkan barisan dan ikuti imbauan dari pemerintah untuk tetap berada di rumah,” begitu isi surat tersebut.

“Karena dengan menjaga diri sendiri, kita telah menyelamatkan mereka yang kita sayangi. Semoga Allah SWT melindungi kita semua.”

“Salam hangat untuk kalian semua, para pendukung Persija dan seluruh masyarakat Jakarta. Sampai jumpa,” demikian akhir surat terbuka yang ditulis oleh Bambang Pamungkas.