Virus Corona Bikin Gaji DIpangkas, Ini Komentar Pemain Persebaya

Pemain klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, mengaku tak masalah mendapat pengurangan gaji menyusul dihentikannya kompetisi karena merebaknya virus corona di Indonesia.

Terhentinya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2929 sampai batas waktu yang tidak ditentukan oleh PSSI akibat virus Corona tentu menjadi kendala tersendiri bagi sejumlah tim peserta.

Kendala itu tak hanya dari tim pelatih dan pemain, melainkan dari bisnis tim-tim itu sendiri bakal tersendat. Untuk itulah, 10 tim Liga 1 yakni Persib Bandung, Persija Jakarta, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, PSIS Semarang, Arema FC, Madura United, Barito Putera, PSM Makassar, dan Persebaya Surabaya menggelar virtual meeting.

Perkembangan Terkini dari Rumah
Virtual meeting itu berlangsung pada Minggu, (22/3/20) kemarin. Adapun salah satu hasil dari pertemuan itu ialah membayar gaji pemain sebesar 25 persen terlebih dahulu sejak Maret sampai Juni 2020.

Mendengar kabar ini, salah satu pemain Persebaya, Rendi Irwan, mengaku tidak keberatan akan hal itu jika melihat kondisi saat ini yakni adanya wabah virus Corona.

“Tidak masalah. Ini demi kebaikan klub sendiri,” katanya pada Rabu, (24/3/20).

Rendi pun berharap semua pemain Persebaya bisa menerima kondisi seperti ini.

“Saya berharap pemain lapangan dada dengan keputusan ini,” lanjut pemain mungil itu.

Sementara itu, kegiatan Rendi Irwan selama Persebaya libur ialah dengan beraktivitas di rumah bersama anak-anaknya.