Sempat Latihan di Tengah Pandemi Corona, Borneo FC Akhirnya Liburkan Pemain

Borneo FC akhirnya memutuskan meniadakan latihan. Pesut Etam sempat menjalani latihan seperti biasa di tengah pandemi virus corona.

Latihan rutin digelar selama lima hari berturut-turut mulai 18 hingga 22 Maret. Sebelumnya skuat sempat libur lima hari setelah menjamu Persela Lamongan dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (13/3/2020).

Manajemen tim akhirnya memutuskan meniadakan kegiatan setelah melihat situasi penyebaran yang semakin tak terkendali. Rencananya tim diliburkan sampai akhir Maret.

“Kami memutuskan untuk menghentikan kegiatan sementara waktu sampai tanggal 1 April. Pemain diharap menjaga kondisi sebisanya, latihan ringan,” kata Manajer Borneo, Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub.

“Jangan keluar mess atau rumah bagi pemain yang di rumah. Tidak keluar pokoknya jika tidak mendesak. Kami juga ingatkan mereka untuk berkomunikasi dengan dokter setiap saat bila ada gejala sakit,” ujarnya menambahkan.

Sultan Samma cs sempat melakukan pengecekan kondisi pemain dari ancaman virus corona pada latihan tanggal 18 Maret. Hasilnya tak ada gejala yang diderita pemain dan seluruh anggota tim.

Manajemen berharap pemain menaati peraturan klub. Mereka sangat berharap pemainnya tidak menjadi salah satu yang dinyatakan Covid-19.

“Ya kami berharap situas ini segera membaik dan kita bisa kembali bertanding seperti semula,” tutur Farid mengakhiri.