PSIS Ancam Sanksi Pemain Jika Langgar Aturan Selama Kompetisi Dihentikan

Manajemen PSIS Semarang dikabarkan akan memberikan sanksi kepada para pemain jika melanggar aturan selama kompetisi Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena wabah virus corona.

Para pemain PSIS Semarang saat ini tengah diliburkan menyusul penghentian kompetisi Liga 1 sebagai dampak penyebaran Covid-19.

Selama jeda kompetisi, para pemain diminta untuk melakukan latihan mandiri dan dilarang berpergian keluar rumah jika dirasa tidak penting.

“Kami memutuskan untuk meliburkan pemain selama dua pekan ke depan. Namun, saat libur, para pemain tetap diberi materi latihan mandiri,” kata general manager PSIS Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto, yang dilansir dari laman resmi klub.

“Selain itu, pemain juga dituntut untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih,” ujarnya.

Langkah tersebut dibuat agar para pemain Laskar Mahesa – julukan PSIS Semarang – terhindar dari virus corona atau Covid-19.

Manajemen PSIS menegaskan bahwa akan memberikan sanksi kepada para pemain jika melanggar aturan yang telah ditetapkan.

“Apabila ada pemain yang melanggar, kami pasti akan beri sanksi,” ucap Wahyoe.

“Kami berharap semua pemain bisa menaati aturan demi kesehatan dan kebugaran pemain,” kata dia menambahkan.

Liga 1 dan Liga 2 diberhentikan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut diambil oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI) atas arahan dari Presiden RI, Joko Widodo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terkait pandemi virus corona yang tengah melanda di beberapa wilayah Indonesia.

“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” tulis Mochamad Iriawan dalam surat arahan kepada Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” tutur instruksi pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.