Pentolan Bobotoh Dukung Langkah PSSI Tangguhkan Kompetisi

Pentolan Bobotoh, Heru Joko, mendukung keputusan PSSI untuk menghentikan kompetisi sepak bola Indonesia untuk sementara waktu.

Penangguhan kompetisi dilakukan karena situasi dalam negeri yang tak kondusif setelah wabah virus corona.

Awalnya, seluruh kompetisi ditangguhkan selama dua pekan dari 16 hingga 31 Maret.

Akan tetapi, karena penyebaran virus corona di Indonesia yang belum teratasai, maka PSSI memutuskan untuk menangguhkan kompetisi hingga batas waktu yang ditentukan.

Heru Joko menilai apa yang dilakukan PSSI sudah tepat. Ketua Umum Viking Persib Club itu mengatakan, keselamatan banyak orang harus menjadi prioritas utama.

“Karena virus ini bahaya, sepak bola kan kerumanan orang banyak terus penyebarannya juga cepat jadi yang pasti benar yang dilakukan PSSI, mendukung,” kata Heru.

Penangguhan kompetisi, sejatinya merugikan banyak klub, terlebih Persib yang saat ini sedang dalam performa menanjak.

Klub berjulukan Maung Bandung itu untuk sementara mampu menduduki posisi puncak klasemen dengan poin sempurna, sembilan.

Meski begitu, Heru mengaku tidak kecewa. Menurut dia, ada hikmah yang bisa diambil dari kejadian ini.

Heru pun percaya diri, saat kompetisi kembali bergulir Persib bisa mempertahankan performa positifnya.

“Yang pasti timnya bagus, sudah bermain dengan benar. Ambil hikmanya saja, banyak hal positif yang bisa diambil. Yang pasti keputusan PSSI sangat tepat karena lebih mementingkan orang banyak,” tegas Heru.

Lebih lanjut, Heru juga mengimbau kepada semua Bobotoh untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan berdiam diri di rumah dan melakukan social distancing.

Menurut dia, hal tersebut perlu dilakukan untuk memutus penyebaran virus corona di Indonesia.

Selain itu, Heru juga meminta kepada semua Bobotoh agar tetap menjaga kebugaran dengan banyak mengonsumsi vitamin dan sayuran.

Juga menjaga kebersihan diri dan lingkungannya. Menurut dia, dengan kekebalan tubuh yang baik, virus corona bisa ditangkal.

“Jadi imbauan buat semua Bobotoh Persib, untuk lebih banyak diam di rumah, untuk lebih banyak cuci tangan terus jaga stamina, jadi yang pasti ikuti anjuran pemerintah,” imbau Heru.

“Yang pasti berharap wabah ini cepat berakhir, banyak makan vitamin yang pasti semuanya harus sehat dan kuat menghadapi wabah ini,” tegas dia.