Kiat Jitu Persela Memantau Latihan Mandiri saat Libur Shopee Liga 1 2020

Tiap klub kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 punya kiat masing-masing untuk memantau latihan mandiri yang dilakukan para pemainnya di rumah selama libur akibat penyebaran COVID-19. Persela Lamongan misalnya, punya cara jitu.

Kebijakan yang dilakukan manajemen Persela sangat menarik. Tim pelatih memanfaatkan teknologi digital yang saat ini sangat marak dan telah diakrabi publik.

“Kami gunakan rekaman video untuk mengontrol latihan mandiri semua pemain Persela. Tiap pemain harus mengirimkan video latihan mereka sesuai program yang telah diberikan pelatih,” kata Didik Ludianto, asisten pelatih Persela.

Durasi rekaman video harus sesuai program latihan harian yang sudah diberikan kepada pemain. “Kami minta komitmen pemain untuk tetap latihan mandiri di rumah. Kami akan memantau latihan itu dari rekaman video yang dikirim ke grup,” tuturnya.

Dengan kiat itu, lanjut Didik Ludianto, tim pelatih akan tahu apakah si pemain menjalankan instruksi atau tidak.

Manajemen Persela meliburkan aktifitas latihan hingga 30 Maret mendatang. Namun rencana itu bisa berubah sesuai kondisi pandemi COVID-19.

“Jika wabah Corona cepat berakhir, 27 Maret sudah bisa latihan bersama lagi. Bila kondisi masih rawan, maka durasi libur bisa bertambah lagi,” ucapnya.