Ini Alasan Pelatih Kiper Bali United Pindah ke Persiraja Aceh

Eddy Harto memutuskan gabung Persiraja Banda Aceh pada kompetisi Liga 1 2020. Eks kiper Timnas Indonesia ini menyudahi petualangan dua musim menjadi pelatih tim Elite Pro Academy (EPA) Bali United.

Eddy Harto menjalani musim sukses bersama Bali United. Dia mampu memoles I Made Putra Kaicen menjadi kiper berkualitas. Pemuda kelahiran 15 Maret 2004 ini jadi penggawa Timnas Indonesia U-16.

Tugas menelurkan kiper berbakat sudah terpenuhi. Eddy Harto merasa inilah saatnya kembali merasakan ketatnya kompetisi Liga 1. Persiraja menjadi tim yang dipilihnya.

“Sebelum gabung Bali United, saya sempat lima tahun tidak di sepak bola karena ada kerjaan lain. Saat gabung, saya pikir harus memulai dari kelompok usia karena sudah lama tidak terjun. Saya juga ingin bentuk kiper.”

“Setelah dua tahun, Alhamdulillah sudah ada satu di Timnas. Saya pikir, inilah saatnya harus kembali ke Liga 1. Kebetulan Aceh kontak saya, ya langsung saya terima,” ucap Eddy Harto kepada INDOSPORT, Selasa (24/3/20).

Sentuhan sosok yang membawa Indonesia meraih medali emas di SEA Games 1991 ini mulai terlihat. Dalam tiga partai awal Liga 1 2020, Persiraja belum kebobolan.

Sayang, saat sentuhan mulai terlihat, virus corona melanda Indonesia dan kompetisi terhenti. Sangat dinantikan ketika kompetisi digulirkan lagi, seberapa kuat kiper Persiraja dibawah sentuhan Eddy Harto.