Dedi Kusnandar Prioritaskan Kesehatan Meski Tetap Berlatih

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar tetap menjalankan rutinitas lathan bersama rekan-rekan setimnya.

Latihan Persib Bandung ini diselengggarakan di Inspire Arena, Lembang, Bandung, sejak Kamis (19/3/2020).

Maung Bandung bahkan mengelar laga uji tanding melawan Bandung United yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persib pada Minggu kemarin.

Dijelaskan oleh Dado, sapaan akrab Dedi Kusnandar, penghentian Shopee Liga 1 2020 memang tidak dikehendaki oleh siapapun.

Namun, dia menerima semua keputusan yang diambil oleh pihak otoritas liga untuk menangguhkan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Menurutnya semua kebijakan yang diambil sudah didasarkan atas pertimbangan yang logis demi mengantisipasi COVID-19 di Indonesia.

Dado juga menekankan bahwa kesehatan merupakan hal yang utama di dalam kondisi saat ini.

“Pasti kecewa kalau liga berhenti, tetapi itu sudah keputusan semuanya. Jadi kami harus terima dan memang nomor satu adalah keselamatan,” ujar Dedi Kusnandar dikutip BolaSport.com dari Tribun Jabar.

“Yang penting kesehatan yang nomor satu di atas segalarnya,” tambah Dado.

Dado yang juga memiliki bisnis di luar sepak bola tidak memungkiri bahwa pandemi virus corona ini berimbas pada kelangsungan usahanya tersebut.

Dado tercatat memiliki dua usaha yakni kafe dan laundry di kawasan Jatinangor, Sumedang.

“Semuanya pasti berimbas, bukan hanya bisnis. Pasti berimbas semuanya. Yang lebih penting sekarang nyawa dibandingkan yang lain,” pungkas Dado.