Cegah Sebaran Virus Corona, Bhayangkara Liburkan Latihan

Bhayangkara FC memutuskan untuk meliburkan tim terkait dengan mewabahnya virus corona (covid-19). Tim akan menghentikan aktivitas sampai ada keputusan lebih lanjut dari operator kompetisi.

Keputusan Bhayangkara FC itu didapat melalui rapat manajer tim dengan pelatih, perwakilan pemain, dan manajemen pada Senin (23/3/2020). Meski demikian, pemain tetap diminta untuk menjaga kebugarannya.

“Kendati diliburkan, kami juga mengimbau tim agar tidak melakukan perjalanan jauh. Sementara untuk jajaran manajemen kami berlakukan work from home,” jelas AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, Manajer Tim Bhayangkara FC.

Pandemi virus corona, khususnya di wilayah DKI Jakarta, memang terus menjalar. Untuk memutus rantai perkembangannya, segala usaha dilakukan pemerintah di semua aspek kegiatan. Tak terkecuali di bidang olahraga, termasuk sepak bola.

Sesuai arahan dari Presiden RI dan surat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia nomor S.3.17.4/SET/III/2020 tertanggal 17 Maret 2020, PSSI memutuskan untuk menghentikan Liga 1 dan Liga 2 sementara waktu dan menunggu perkembangan mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam surat bernomor 1038/UDN/606/III-2020 kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

“Agenda aktivitas tim pun melihat kondisi terkait pandemi COVID-19 dan pastinya keputusan tentang kelanjutan kompetisi,” tutur Yogi.

Lebih jauh, melanjutkan rencana sebelumnya, seluruh pemain, ofisial, dan jajaran manajemen Bhayangkara FC akan menjalani general medical COVID-19. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada Kamis (26/3/2020).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.