Bos Barito Putera Ajak Masyarakat Tak Panik Hadapi Virus Corona

Hasnuryadi Sulaiman selaku pemilik Barito Putera, menyampaikan perkembangan dari tim berjuluk Laskar Antasari, sejak wabah virus corona masuk ke Indonesia.

Pria yang akrab disapa Hasnur itu memastikan bahwa seluruh elemen tim Barito dalam kondisi baik, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan berkala, kepada pemain dan ofisial.

Selain itu, Hasnur meminta doa dari masyarakat untuk kesembuhan salah satu anggota tim yang diyakini adalah asisten pelatih, Yunan Helmi. Seperti diketahui, Yunan sempat diisukan terkena corona.

“Kami juga mohonkan doanya untuk kesembuhan salah seorang anggota keluarga besar PS Barito Putera yang masih dalam perawatan medis,” papar Hasnur dalam rilis kepada awak media.

“Semoga cepat diberikan kesembuhan, dan diangkat penyakitnya oleh Allah SWT…Aamiin Ya Robbal Alaamiin,” imbuh pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

Skuad Barito sudah diliburkan dari latihan, setelah mereka juga menjalani tes kesehatan. Hasnur berpesan, supaya seluruh masyarakat Indonesia tidak panik, dan mengikuti arahan pemerintah.

“Manajemen juga mengajak kepada semua pihak agar tetap tenang, tidak panik, serta tidak terpancing, atau pun terlebih-lebih sampai menyebarluaskan informasi tidak jelas yang belum dapat dipastikan kebenarannya.”

“Hal ini karena informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, dikhawatirkan justru akan memunculkan kegelisahan, dan kepanikan publik. Belum lagi dampak psikologis yang dirasakan oleh mereka yang menjadi objek dari kabar bohong atau hoaks.”