Bek Kanan Arema FC Jadi Sorotan, Agil Munawar Dirindukan

Arema FC tercecer di peringkat ke-12 dalam klasemen sementara Shopee Liga 1 2020. Dari tiga laga awal yang sudah dimainkan, Singo Edan hanya meraih tiga poin. Bahkan yang menarik, posisi bek kanan kini menjadi sorotan tim pelatih.

Sejak awal pelatih Arema FC, Mario Gomez, sudah khawatir dengan posisi bek kanan. Meski kini memiliki stok 3 pemain, yaitu Syaiful Indra Cahya, Taufik Hidayat, dan M. Ikhsan, nyatanya posisi tersebut masih tetap menjadi sorotan.

Saat tim pelatih masih berpikir melihat perkembangan pemain di sektor kanan pertahanan, ada satu nama yang dirindukan, yaitu Agil Munawar. Pemain asal Bandung itu sekarang dalam pemulihan cedera setelah menjalani operasi lutut.

“Gomez sebenarnya tidak meminta nama besar mengisi posisi bek kanan, tapi seorang pemain yang aktif naik dan turun. Namun, fokusnya tetap kuat dalam bertahan,” ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

“Agil sepertinya bisa menjalankan karakter seperti itu. Namun, kondisinya saat ini dia harus melakukan pemulihan cedera,” lanjutnya.

Agil Munawar cedera pada musim 2019, tapi baru menjalani operasi lutut kiri pada awal 2000 di Malang. Agil tidak masuk dalam daftar pemain yang didaftarkan pada musim ini karena kontraknya sudah berakhir. Namun, manajemen Arema FC tetap menanggung biaya operasi jebolan diklat Persib Bandung itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.