APPI Ingin Dilibatkan PSSI & PT LIB Soal Kejelasan Kompetisi

Liga 1 dan 2 sedang dihentikan sampai batas waktu yang belum ditetapkan. Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), berharap dilibatkan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk mencari solusi keberlangsungkan kompetisi tersebut.

Penghentian kompetisi diambil PSSI dan PT LIB sesuai arahan dari pemerintah tentang protokol kewaspadaan pencegahan penyebaran virus corona dalam kegiatan olahraga. Upaya ini untuk menekan masyarakat dari infeksi virus tersebut.

Penghentian kompetisi tersebut akan berpengaruh terhadap pemain, karena ada yang durasi kontraknya hanya sampai akhir 2020. Makanya, APPI menginginkan PSSI dan PT LIB, memberikan penjelasan soal status kompetisi untuk melindungi hak para pesepakbola tanah air.

“Harapannya, kami [APPI] diajak komunikasi untuk kelangsungan kompetisi, sebab semua pihak bakal dirugikan atas situasi ini. Semua pasti bisa untuk dikomunikasikan,” kata Legal APPI, Riza Hufaida.

“Duduk bersama melakukan musyawarah untuk menentukan nasib bersama. Jangan sampai seperti kejadian yang dahulu [pemberhentian Liga 2015], pemain tidak dilibatkan dan keputusan cuma sepihak,” Riza menambahkan.

Riza melanjutkan tak ingin ada klub yang menunggak gaji pemainnya. “Cuma kami juga melihat dan mempersilakan kepada pihak lain. Mari kita duduk bareng.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.