Virus Corona Kian Marak, Batin Gelandang Persipura Asal Jepang Tertekan

Gelandang asing Persipura Jayapura, Takuya Matsunaga, mengaku tertekan dengan maraknya pandemi covid-19 atau virus corona. Pasalnya, ia menilai situasi menjadi tak menentu setelah kemunculan wabah yang berasal dari Kota Wuhan, China, tersebut.

Dampak dari pandemi covid-19, Matsunaga terpaksa hanya meluangkan waktu liburan dengan melakukan gym dan membatasi aktivitas di luar ruangan.

“Saya hanya santai tiga hari di sini (Jayapura). Setelah itu barulah mulai melatih diri saya dengan melakukan fitnes di gym,” ungkap Taki, sapaan akrab Takuya Matsunaga, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (21/3/20).

“Kami akan segera berlatih penuh dengan tim, tapi setiap hari situasi terus berubah karena virus corona dan saya merasa tertekan karenanya,” cetusnya.

Eks gelandang Kalteng Putera asal Jepang ini mengaku sudah dibekali dengan penanganan pertama dari tim medis Persipura Jayapura yang memberikan gel desinfektan selama masa liburan.

Matsunaga juga mengikuti saran dari tim pelatih untuk membatasi aktivitas di luar ruangan dan mengonsumsi asupan bergizi untuk mencegah penularan covid-19.

“Mereka berpesan agar kita harus menjaga kondisi tubuh tetap sehat dan selalu hati-hati. Mereka memberi kami gel desinfektan sebelum liburan. Saya sering menggunakannya,” tandas Takuya Matsunaga.

Taki sendiri memutuskan untuk balik ke Kota Jayapura dan tak melancong ke Kota lain setelah kompetisi dinyatakan libur selama dua pekan. Dia bersama beberapa pemain Persipura lain memanfaatkan waktu libur dengan berlatih ringan untuk menjaga kebugaran tubuh.