Jonathan Bauman Prioritaskan Kebugaran Tubuh

Isu Corona yang semakin memburuk membuat situasi semakin tidak kondusif. Satu per satu tim memutuskan memperpanjang masa libur untuk menghindarkan pemain-pemainnya dari bahaya virus corona.

Salah satunya Arema FC turut mengambil kebijakan untuk meliburkan pemainnya hingga akhir Maret mendatang.

Keputusan tersebut karena adanya surat edaran dari pihak Kepolisian dan arahan dari Dinkes perihal ditetapkannya Kota Malang sebagai Zona Merah Covid 19.

Situasi menjadi tantangan sendiri bagi pemain asing seperti Jonathan Bauman.

Mantan penyerang Kedah FA mengatakan kesehatan kini menjadi prioritasnnya saat pasca penambahan libur.

“Tim pelatih mengubah cara latihan. Kini kami diberi program dan melakukan latihan sendiri-sendiri,” katanya kepada Kompas.com.

Tidak hanya latihan saja, Jonathan Bauman juga berupaya untuk menerapkan hidup sehat dengan mengelola asupan gizi dari makanan yang dia konsumsi

“Selain berolahraga untuk menjaga kondisi, saya mencoba makan makanan sehat, tanpa banyak karbohidrat atau lemak jenuh,” imbuh mantan pemain Persib Bandung.

Hal-hal di atas dilakukan Jonathan Bauman untuk menjaga kondisi fisiknya tetap bugar. Tidak hanya sekedar untuk menjauhkan diri dari corona.

Namun juga sebagai bentuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Jonathan Bauman berharap bisa menjaga fisiknya tetap diatas agar siap tampil kapan pun meski tidak diketahui kapan kompetisi akan dimulai kembali.

Di sisi lain Jonathan Bauman memutuskan tetap bertahan di Kota Malang karena pulang ke Argentina bukanlah pilihan bijak untuk saat ini.

“Saya masih berada di Malang. Saya tidak pulang karena Argentina juga menjalani karantina. Virus ini sangat mengerikan. Untuk sementara lebih baik saya tetap bertahan disini,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.