Giancarlo Rodrigues Jawab Ekspektasi Besar Suporter PSM

Penyerang asing PSM Makassar, Giancarlo Rodrigues, berhasil memecahkan telur untuk gol debut di ajang Shopee Liga 1 2020. Jebolan Serie A Brasil ini pun semakin optimis mampu menjawab ekspektasi besar suporter.

Pesepakbola berusia 30 tahun ini harus menunggu hingga pekan ketiga saat melawan Barito Putera untuk mengukir gol perdana di Liga 1 2020. Padahal, Giancarlo sangat tajam di ajang Piala AFC 2020 dengan torehan tiga gol dari empat laga.

Bergabung pada jendela transfer awal musim dan diperkenalkan di Hotel Aryaduta, Makassar, Rabu (08/01/20) lalu, beban erat langsung dipikul Giancarlo. Ia langsung menjadi harapan suporter PSM yang merindukan sosok penyerang asing subur.

Tentu saja beban berat yang dipikul Giancarlo tak terlepas dari selalu gagalnya PSM merekrut penyerang asing yang mampu memberikan gol banyak. Terhitung sejak Liga 1 edisi 2017, enam penyerang asing gagal memenuhi ekspektasi.

Menanggapi fakta tersebut, Giancarlo yang baru saja mengukir gol perdana di Liga 1 2020 setelah tiga pekan berlalu, enggan terlalu memikirkan hal tersebut. Eks PJ City FC Malaysia ini hanya ingin fokus memikirkan performanya sendiri bersama PSM.

“Fakta ini sangat menarik namun tidak masalah bagi saya. Saya berasal dari Brasil dan pernah bermain di kasta teratas di sana. Saya harap dengan pengalaman ini bisa membantu saya di PSM,” ungkap Giancarlo kepada INDOSPORT, Jumat (20/03/20).

“Saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk klub ini. Saya akan bekerja keras di PSM. Jika dimainkan, saya akan memberikan performa yang terbaik di setiap laganya,” tegas pesepakbola bertubuh jangkung ini.

Giancarlo Rodrigues menjadi pilar pelatih Bojan Hodak dalam skema 4-4-2 di PSM Makassar. Pemakai nomor punggung 9 ini telah bermain pada tujuh laga (4 di ajang Piala AFC 2020 dan 3 diajang Liga 1 2020) dengan total torehan empat gol.