Belum Kunjung Menang, Persita Sebut Liga 1 2020 Lebih ‘Berbahaya’ dari Sebelumnya

Belum kunjung menang hingga pekan ketiga Liga 1 2020, Persita Tangerang menilai persaingan musim ini sangat kompetitif.

Sampai pekan ketiga Liga 1 2020, Persita Tangerang belum juga meraih kemenangan. Tim promosi itu baru meraih dua poin dengan rincian dua hasil imbang dan sekali kekalahan.

Dua poin itu diraih saat Persita menahan juara bertahan, Bali United, di pekan pertama dengan skor 0-0, lalu seri 1-1 kontra PSM Makassar di pekan kedua. Sementara satu kekalahan diterima pada pekan ketiga dari Tira Persikabo dengan skor 1-3.

Menilik hasil tersebut, manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, menilai Liga 1 tahun ini sangat kompetitif. Apalagi, tim-tim besar juga saling mengalahkan, bahkan tim promosi seperti Persiraja Banda Aceh belum kalah dan kebobolan.

“Ada 18 klub yang secara persiapan sangat menjanjikan, jadi tahun ini pasti lebih kompetitif,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh gelandang Persita, Raphael Maitimo. Ia menyatakan, susah menebak tim mana yang harus diwaspadai, karena semua tim melakukan persiapan dengan baik.

Kendati demikian, Maitimo menegaskan Persita harus berjuang keras.”Menurut saya semua klub di Liga 1 sama ya, bisa menang dan kalah, tak ada favorit. Tapi ada beberapa tim kuat tapi kami juga harus berjuang dan kita lihat saja nanti,” ujar pemain 35 tahun itu.

Manajemen Persita menargetkan agar tim bisa bertahan di kasta teratas dan kalau beruntung, masuk sepuluh besar klasemen akhir Liga 1.