Virus Corona Buat FIFA Batal Ke Indonesia

Kunjungan perwakilan FIFA ke Indonesia untuk finalisasi calon stadion Piala Dunia U-20 2021, dipastikan tidak terlaksana. Merebaknya pandemi virus corona yang jadi sebabnya.

Di seluruh dunia, jumlah terkonfirmasi positif virus corona ada 242.713 kasus. Sebanyak 9.867 meninggal dunia, dan 84.962 orang dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Sejumlah negara memutuskan lockdown akibat kondisi tersebut. Langkah ini dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus corona yang setiap hari semakin bertambah.

“Saya pastikan FIFA batal datang ke Indonesia untuk melakukan finalisasi venue. Mereka gagal datang kerena melihat situasi corona yang seperti ini,” kata ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kami akan tetap mengirimkan dokumen 11 stadion yang sudah kita cek ke FIFA, agar bisa dipilih enam stadion,” Iriawan menambahkan.

Awalnya perwakilan FIFA bakal meninjau para calon stadion Piala Dunia U-20 pada 10-11 Maret. Namun, dijadwal ulang menjadi 20-22 Maret, dan akhirnya dibatalkan.

Adapun 11 calon tempat pertandingan Piala Dunia U-20, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Patriot Candrabhaga, Pakansari, Wibawa Mukti, Jalak Harupat, Gelora Sriwijaya, Mandala Krida, Manahan, I Wayan Dipta, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Utama Riau.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.