Sriwijaya FC Minta Kompetisi Bisa Dilanjutkan

PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang merupakan operator kompetisi profesional Indonesia, telah menangguhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2, sejak 16 Maret.

Pemberhentian kompetisi untuk sementara waktu dilakukan, sebagai langkah antisipasi karena virus corona sudah masuk Indonesia. Rencananya, kompetisi bakal ditangguhkan hingga dua pekan, atau baru diputar awal April.

Hanya saja, kondisi Tanah Air semakin memburuk seiring penyebaran virus corona yang terus meningkat. Namun, Sriwijaya FC yang berkompetisi di Liga 2, justru meminta kompetisi bisa segera diputar kembali.

“Kami meminta Liga 2 dilanjutkan, dan kami sudah sampaikan permintaan ini dalam bentuk surat tertulis kepada PT LIB, perihal saran lanjutan kompetisi Liga 2,” ungkap Hendri Zainuddin, manajer Sriwijaya.

Dalam surat tersebut, poin yang disampaikan antara lain meminta kompetisi dilanjutkan, pertandingan digelar tanpa penonton, pemeriksaan kesehatan kepada seluruh awak tim, dan penjelasan kenapa liga harus dilanjutkan.

“Pertimbangan yang tidak kalah penting kami sampaikan, yakni mengingat klub telah melakukan ikatan kontrak dengan ofisial, pemain, dan sponsor,” papar pihak Sriwijaya, lewat akun Instagram resmi mereka.

Sriwijaya yang tergabung di Grup Barat mampu membuka perjalanan mereka musim ini dengan kemenangan atas PSIM Yogyakarta. Skor 2-1 diamankan setelah penalti kontroversial didapat Sriwijaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.