PSSI Berharap Kerja Sama Dengan Apparel Lokal Menguntungkan Masyarakat

Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, tak ingin kerja sama dengan Mills selaku penyedia apparel timnas Indonesia hanya menguntungkan pihaknya. Ia berkeinginan masyarakat juga bisa merasakannya.

Pada awal tahun ini, PSSI mengumumkan kerja sama dengan Mills. Produk lokal di bawah naungan PT Mitra Kreasi Garmen, menggantikan Nike sebagai ofisial apparel timnas Indonesia.

Bukan hanya menyediakan untuk timnas Indonesia saja. Mills juga memasok kebutuhan kursus wasit dan kepelatihan yang diselengarakan PSSI, serta kebutuhan apparel 34 Asosiasi Provinsi PSSI.

“Pertama, keputusan memilih produksi dalam negeri untuk jersei dan seluruh apparel tim nasional diambil karena PSSI mendukung arahan presiden Jokowi [Joko Widodo],” kata Iriawan dikutip laman PSSI.

“Dengan memilih hasil karya anak negeri, otomatis pula akan menggerakkan usaha kecil dan menengah, serta membuka lapangan kerja bagi saudara-saudara kita di lokasi pabrik tempat perusahaan itu berada,” Iriawan menambahkan.

Meski produk dalam negeri Iriawan meyakini kualitas jersi timnas Indonesia tidak kalahkan dibandingkan merk asing. “Kalau bukan kita yang berbangga pada produksi berkualitas dari dalam negeri, lalu siapa lagi.”

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.