Manfaatkan Jeda Kompetisi, Bhayangkara FC Memperbaiki Mental Pemain

Bhayangkara FC memanfaatkan jeda kompetisi untuk memperbaiki mental pemain. Langkah itu dilakukan untuk demi performa skuat The Guardians karena belum maksimal dalam tiga pekan awal Shopee Liga 1 2020.

Bhayangkara FC tadinya berencana melakukan pemusatan latihan di Batu, Malang. Akan tetapi, pandemi virus corona yang merebak membuat rencananya itu dibatalkan.

Bhayangkara FC tak menambah masa liburan pemain, melainkan tetap menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Padahal, Gubernur Anies Baswedan sudah menetapkan masa tangkap darurat corona di DKI Jakarta mulai Jumat (20/3/2020) selama dua pekan ke depan.

Pelatih Paul Munster menyebut pihaknya sengaja menggelar latihan untuk mempersiapkan tim agar bisa tampil maksimal. Seperti diketahui, klub berjulukan The Guardians itu belum pernah menang dalam tiga laga awal Shopee Liga 1 2020.

“Setelah pemain libur, saya kembali ingin meningkatkan mental para pemain, namun dengan metode yang sedikit santai. Saya memberi latihan fisik yang semuanya menggunakan bola,” kata Paul Munster.

“Setelah memperbaiki itu, nantinya kami akan bermain 11 melawan 11. Ini dikhususkan untuk melihat kemampuan 11 pemain yang sudah sering bermain,” tegas Paul Munster.

Bhayangkara FC saat ini menghuni peringkat ke-11 dengan raihan 3 poin. Pada laga selanjutnya, Ezechiel N’Douassel dkk. menantang Persipura Jayapura pada 3 April 2020.